Propam Laksanakan Operasi Penegakkan Disiplin Terhadap Personel Polres dan Polsek


Pesawaran
- Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polri di Polres Pesawaran, Si Propam laksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres dan Polsek Jajaran di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran.


Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) melalui Kasi Propam Iptu Yurisman mengatakan, bahwa kegiatan Gaktiblin ini dilakukan dengan tujuan agar Personel Polres Pesawaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tetap terjaga sikap tampangnya dan memiliki kelengkapan Surat-surat seperti SIM, KTA, KTP, NPWP, Kartu/E-Sertifikat Vaksinasi di Aplikasi Peduli Lindungi dan juga Senpi berikut surat izinnya.


"Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan sikap tampang baik kerapian personel dan gampol serta kelengkapan surat-surat, kegiatan ini rutin dilakukan guna tetap menjaga serta meningkatkan kedisiplinan Personel Polres Pesawaran, baik dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian serta pelayanan kepada masyarakat," ujar Kasi Propam. Selasa, (21/6/2022).


Kasi Propam juga menambahkan, bahwa Personel Polres Pesawaran yang masih memiliki kekurangan dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat, kami lakukan pendataan dan kami juga berikan Punishment berupa teguran serta tindakan berupa Push Up sebagai bentuk pembinaan disiplin.


"Si Propam sebagai garda terdepan penegakkan disiplin, anggota Polri di Polres Pesawaran akan selalu berkomitmen melakukan pembinaan disiplin sebagai penjabaran Polri yang Presisi," tutupnya.


Penulis : Dedi/Dum

0 Komentar