PAN Pesawaran Usulkan Erik Thohir dan Zulkifli, Capres dan cawapres 2024.

 


Pesawaran - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Pesawaran Paisaludin SH, menyampaikan dukungannya kepada Erick Thohir sebagai Capres dan Zulkifli Hasan sebagai Cawapres pada pilpres tahun 2024 mendatang.


Hal itu di katakan Paisaludin saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai PAN Kabupaten Pesawaran.


"Peserta rakerda menginginkan Erik Thohir dan Zulkifli Hasan sebagai pasangan Capres dan Cawapres yang di usung PAN bersama koalisi pada pilpres tahun 2024 mendatang," kata Paisal. Kamis, (30/6/2022).


Paisal juga menjelaskan, nama Erick Thohir muncul sebagai Capres yang diusulkan DPD PAN Pesawaran tentunya bukan tanpa alasan. Sebab yang sosok Erick Thohir dinilai sangat merakyat dan juga dekat dengan kaum milenial.


"Selain itu, Erick Thohir memiliki kemampuan finansial dan juga kemampuan dalam memimpin yang sangat baik. Maka dari itu alasan-alasan inilah DPD PAN Pesawaran mengusulkan Erik Thohir sebagai Capres 2024 mendatang," jelasnya.


Paisal menambahkan, dalam Rakerda yang dihadiri pengurus DPD PAN dan DPC PAN se-Kabupaten Pesawaran. Selain nama Erick Thohir dan Zulkifli Hasan, juga muncul nama Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.


"Selain dua nama tersebut, ada juga yang mengusulkan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia," tambahnya.


Paisaludin menyampaikan, nama-nama Capres dan Cawapres yang diusulkan DPD PAN Pesawaran. Nantinya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, dan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk dibahas lebih lanjut di tingkat Nasional.


"DPP PAN minta usulan dari pengurus Daerah terkait nama Capres dan Cawapres, dan kami menyepakati nama yang telah dipersiapkan sesuai dengan usulan dari akar rumput dalam menentukan Capres dan Cawapres 2024," pungkasnya.


Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar