Ketua PBSI Way Kanan menyerahkan Sk Kepengurusan Pengurus PBSI Kecamatan Gunung Labuhan


Blambangan Umpu.
-  Untuk memudahkan Konsoliasi dan koordinasi mengenai kesiapan dan kemungkinan adanya bibit bibit unggul di Kampung Kampung yang ada di Way Kanan ( 227 Kampung dan kelurahan red ) PBSI Way kanan membentuk Kepengurusan yang sama di 15 Kecamatan yang ada di Bumi Ramik Ragom, mengingat walaupun Oalhraga tersebut terbilang mahal, akan tetapi peminatnya cukup banyak di Way kanan, sehingga sangayt memungkinkan kedepan salah satu Olahraga yang sangat merakyat tersebut dapat mengharumkan nama Way kanan di dunia luar. 

“Malam Jum’at lalu , PBSi Way kanan telah mengukuhkan kepengurusan PBSI Kecamatan Gunung Labuhan, tadi malam ( Minggu malan senen red ) kami telah mengukuhkan Kepengurusan PBSI Kecamatan Blambangan Umpu, dan insha Allah malam minggu yang akan datang kami akan mengukuhkan kepengurusan PBSI di Kecamatan Way Tuba atau Kasui,dan hal itu akan kami agendak secara berigiliran sesuai dengan Kepengurusan Kecamatan mana yang lebih dahulu memyampaikan data kepengurusan ke PBSI Kabupaten, “ ujar Akuntar , Sekretaris PBSI Way kanan.

Lebih jauh menurut Akuntar, PBSI Way kanan sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi Atlet khususnya yang  telah dipersiapkan untuk turun di Pekan Olah Raga Provinsi Lampung tahun ini, akan tetapi untuk lebih diakui masyarakat, maka PBSI Way kanan tetap akan melakukan evaluasi ahir di bulan Juli 2022 yang akan datang melalui ajang Open Tounemant yang di gelar PBSi Way kanan dengan Total Hadiah Rp. 5 Juta Rupiah dan Piala.

Pernyataan Akuntar tersebut dibenarkan oleh Dicky Valni Bendahar sekaligus Pelatih Kepala Tim PBSi Way kanan yang akan di persiapkan untuk Porprov yang akan datang, dimana menurut Dicky, Open Tournament itu akan menjadi Tolok Ukur ahir bagi atlit PBSI Way Kanan, kalau ternyata prsetasinya menurun makan akan diganti dengan yang lain,

“ Kita lihat dalam kejuaran tersebut, kalau ternyata stamina dan prestasi mereka  jeblok dan ada yang lebih baik maka , tentu kita akan ambil yang lebih baik dan langsung kita buat program pemusatan latihan, mengingat pelaksanaan Porprov sudah dekat,” tegas Dicky Valni.

Terpisah Ketua KONI Way Kanan, Hi. Agus Runcik S.Pd, memang telah jauh jauh hari meminta agar semua Cabor yang sudah tergabung di KONI Way kanan untuk sedini mungkin mempersiapkan diri menghadapi Porprov walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan, sebab semnagat yang kuat menurutnya akan mampu mengatasi semua kekurangan da keterbatsan tersebut.

“ Way kanan ini cukup luas dan terdiri dari 15 Kecamatan akan tetapi untuk sarana Olahraga masih belum ada, namun banyak menyimpan Talenta dan Bibit Bibit Atlet berbakat untuk itulah kita ( KONI Way kanan red ) mentargetkan minimal 25 Medali emas pada Porprov mendatang, sukur sukur bisa lebih, karenanya saya minta semua cabor terus berjuang, mari kita tunjukkan kalau Way kanan juga mampu bersaing” tegas Hi. Agus Runcik S.Pd . Hermansyah.


Penulis : S, Saputra

0 Komentar