HUT Lampura, Ke_ 76, TP.PKK Menggelar acara Lomba Cipta Menu


Lampung Utara,-
Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ke 76 tahun, TP.PKK Kabupaten Lampura, Menggelar acara Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)


Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, S.H. bersama Ketua TP. PKK Kab. Lampung Utara Hj. Nur  Endah Sulastri, S. Pd.,MM, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Lampung Utara Devriyana Marda, A. Md dan Ketua Dharma Wanita Kab. Lampung Utara Hj. Harian Daita, SE.,MM.,yang dilaksanakan di Anjungan PKK Kab. Lampura, Selasa,(28/06/22).


Acara tersebut di ikuti oleh 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan se-Lampura.


Dalam sambutan Wabup Lampura, Ardian Saputra. mengatakan, kegiatan lomba cipta menu ini bisa terlaksana dari ikut sertanya dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Lampura yang mampu membawa nilai positif bagi kabupaten kita.tuturnya


Selanjutnya, “Saya berharap juga melalui kegiatan lomba dihari ini dapat memajukan dan memperkenalkan kabupaten Lampura  kedaerah lain dengan menu ciri khas makanan daerah kita, Semoga dengan adanya kegiatan ini juga dapat memberikan nilai-nilai yang positif dan tidak ada lagi citra negatif yang ada di kabupaten ini,” tutupnya 


Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Lampura, Nur Endah Sulastri, mengatakan, Kegiatan lomba cipta menu (B2SA) dihari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga lampura akan pentingnya dalam meningkatkan kualitas pangan keluarga.


Menurutnya, tujuan dari acara ini untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada dipekarangan rumah,dengan keanekaragaman gizi dan cipta rasa, guna mendorong kualitas dalam menyusun  menu makanan.


kegiatan ini juga untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan yang bergizi guna mencegah penyakit anak sejak dalam kandungan .tutup Ketua TP.PKK Lampura.

0 Komentar