Gelar Bakti SosiPeringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Bakti Sosial



 Pesawaran - Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan ke rumah ibadah dan kaum dhuafa.


Kegiatan bansos ini dilaksanakan secara serentak Se-Indonesia melalui Via sarana Zoom meeting bersama Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,.


Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, K.S.T,.M.Tr.Ip secara langsung melepas keberangkatan Team Bansos Polres Pesawaran untuk membagikan paket sembako ke Rumah Ibadah dan Kaum Dhuafa.


Dalam kegiatan tersebut, turut juga hadir Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H.,M.H., Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Pesawaran serta Personil Polres Pesawaran.


Sebelum melepas Team Bansos Polres Pesawaran, Kapolres Pesawaran dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini Polres Pesawaran akan melaksanakan Bantuan Sosial ke Rumah Ibadah dan Kaum Dhuafa dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Polres Pesawaran secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia lebih dari 500 Polres dan 34 Polda.


"Dalam kegiatan ini, Polres Pesawaran membagikan Bantuan Sosial berupa paket sembako kerumah Ibadah dan Kaum Dhuafa yang berada di Kabupaten Pesawaran. Dan juga memberian paket sembako kepada tukang Ojek dan Tukang Becak di Kecamtan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran," ujar Kapolres. Senin, (20/6/2022).


"Kegiatan Bansos ini diharapkan menjadi berkah dan memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran di Hari Bhayangkara Ke 76, ini merupakan wujud rasa syukur kita bahwa Polri telah berusia 76 tahun, kami hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif serta bebas Covid-19," tambahnya. 


Hal itu, lanjut Kapolres. Sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara Ke 76 ini yakni, "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh," tutupnya.


Untuk diketahui, Team Bansos Polres Pesawaran dibagi menjadi 5 team.

Team 1 dipimpin langsung oleh Kapolres menuju Masjid Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan dan Kaum Dhuafa sejumlah 150 paket sembako.

Team 2 yang dipimpin oleh Wakapolres ke Gereja Santo Micael Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan dan Kaum Dhuafa sejumlah 100 paket sembako.


Selanjutnya Team 3 dipimpin Kabag Ops menuju ke Pure Eka Wira Mandala di Dusun Sari Rejo 2, Desa Tresno Maju, Kecamatan Negeri Katon dan Kaum Dhuafa sejumlah 100 paket sembako.

Team 4 dipimpin oleh Kabagren ke Vihara Kecamatan Negeri Katon dan Kaum Dhuafa sejumlah 100 paket sembako.

Dan Team 5 yang dipimpin Kabag SDM ke Kelenteng Dusun Penengahan Desa Gedong Tataan dan Kaum Dhuafa sejumlah 75 paket sembako.





Penulis : Dedi/Dum

0 Komentar