Bupati Pesawaran Dan BAZNAS Berikan Bantuan Bedah Rumah


Pesawaran
- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran menyerahkan langsung bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) terhadap dua orang yaitu Sahir Hidayat dan Sumarti warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan. 

Dalam kesempatan itu, Dendi meminta kepada para penerima bantuan untuk bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini berupa uang tunai sebanyak Rp16 juta, saya yakin tidak akan cukup, maka dari itu saya berpesan kepada masyarakat untuk saling membantu, setidaknya bantuan tenaga, agar bisa sedikit mengurangi beban tetangga kita yang membutuhkan," ungkap Dendi. Kamis, (9/6/2022).

Dijelaskannya, BAZNAS selama ini selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat.

"Saya disini hanya mewakili saja, karena sebenarnya uang ini adalah hasil infaq dan sedekah dari seluruh ASN di Kabupaten Pesawaran serta para dermawan lainnya, yang diakomodir oleh BAZNAS dan kembali diberikan untuk masyarakat," jelasnya. 

"Saya juga berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pesawaran, karena program-programnya banyak cukup membantu masyarakat di Pesawaran," timpalnya. 

Sementara itu, ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran A. Hamid meminta kepada seluruh jajaran aparatur Desa untuk ikut membantu dalam hal pengawasan. 

"Sejauh ini kita sudah memiliki program unggulan seperti BERKAT, BENAR dan Bapa Siji untuk masyarakat yang sumber dananya merupakan infaq dan sedekah dari para dermawan dan ASN dilingkungan Pemkab Pesawaran, yang tentu saja tidak lepas dari dukungan Bupati Pesawaran," ucapnya. 

"Oleh sebab itu, tolong pak Kades beserta jajarannya untuk bisa membantu mengawasi agar bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat," pungkasnya.


Penulis : Dedi

0 Komentar