BAZNAS Kabupaten Pesawaran kembali Gelar Bansos


Pesawaran - Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan bantuan BERKAT kepada empat yang terkena musibah.


Keempat orang tersebut yakni Mat Isa (lansia korban rumah kebakaran), tinggal di Dusun Kampung Sawah Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh, kemudian Suti (lansia korban rumah roboh), tinggal di Dusun Kweni Balak 01/04, Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin, selanjutnya Samsudin, tinggal di Dusun 2 Ketapang 002/001, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, dan terakhir Sariyah (lansia rumah mau roboh), tinggal di Dusun Umbul Jeruk 003/003, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi yang didampingi oleh Waka II BAZNAS Kabupaten Pesawaran Rohim, Camat Padang Cermin Darlis, Kepala Desa Khepong Jaya beserta jajaran dan perwakilan dari Kecamatan Marga Punduh Kecamatan Teluk Pandan serta pamong Desa masing-masing


Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran mengatakan, penyerahan bantuan tersebut pada Kamis 16 Juni 2022 kepada para Mustahiq yang masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp16 juta.


"Program BERKAT tersebut merupakan kerjasama antara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan BAZNAS Kabupaten Pesawaran," kata Nanda. Jum'at, (17/6/2022).


"Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan tersebut bisa membangun kembali rumahnya para mustahiq untuk kemudian bisa di tempati kembali dengan nyaman," timpalnya.


Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan, terutama dalam mendapatkan hunian yang layak dan sehat.


"Terima kasih kepada para Donatur BAZNAS Kabupaten Pesawaran, semoga Allah SWT menerima apa yang Anda berikan dan dilipat gandakan pahalanya," pungkasnya.



Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar