MWC NU Blambangan Umpu Menggadakan Halal Bihalal


Way Kanan
- Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan menggadakan  Halal Bihalal ttepatny nya di Balai Kampung Bumi Baru setempat Kamis (12/05/2022).

Ketua MWC NU kecamatan  Blambangan Umpu, Bahrudin menjelaskan , halal bihalal memang rutin digelar tiap tahun. Dengan maksud, memperkuat tali silaturahim antar Pengurus MWC, pengurus ranting, dan sekaligus mensosialisasikan kegiatan yang sudah berjalan selama ini

“Hal ini sangat penting, agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan NU Blambangan Umpu dan Kabupaten Way Kanan kedepannya,” ungkap nya.

Selain itu Bahrudin melaporkan program koin NU yang ada di MWCNU Blambangan Umpu selama tahun 2021 terkumpul dana sebesar 81 juta lebih dan telah dibelikan kendaraan operasional yang difungsikan untuk kegiatan sosial.

"Ada tiga program unggulan di WMCNU Kecamatan Blambangan Umpu yakni, Pendidikan, Kesehatan dan sosial dimana semuanya menggunakan dana dari Koin NU" papar Baharudin

Selain itu Bahrudin juga menjelaskan  pihaknya rutin setiap dua pekan  Jum'at dan minggu kedua membagikan paket sembako kepada yang berhakenerima

Turut dihadiri pada acara tersebut jajaran pengurus PCNU Way Kanan, Ketua MWCNU Baradatu, Rois Syuriah MWCNU Blambangan Umpu dan ketua ranting NU Se Kecamatan Blambangan Umpu.

Sementara itu ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan, KH.Nur Huda dalam sambutan nya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu yang yang telah menggelar acara Halal Bil Halal 

KH. Nur Huda mengatakan bahwa Koin NU kalau dikelola dengan baik maka hasilnya baik seperti apa yang dilakukan oleh MWCNU Blambangan Umpu, Karena Lanjutnya Sistem Koin NU di PCNU Way Kanan semua nya diserahkan pengelolaannya dengan MWC yang digunakan untuk kemaslahatan umat.

" jadi Koin NU di tempat kita ini pengelolaan dana Koin NU itu semua nya diserahkan ke MWC yang pengelolaannya 70 persen di serahkan dengan ranting dan 30 persen nya dikelola oleh MWC".ujar nya. KH.Nur Huda.

KH.Nur Huda juga mengatakan bahwa semua pengelolaan koin NU diserahkan ke MWC dan Ranting, Karena kalau ranting  dan MWC nya berkembang maka tentu PCNU nya juga berkembang.

"Itulah mengapa kita di PCNU Way Kanan ini semua dana Koin NU diserahkan ke Ranting dan MWC ya karena kalau Ranting dan MWC nya berkembang tentu PCNU nya juga ikut berkembang" Lanjut Nur Huda.

Lebih lanjut Ia berharap, ke depan MWC NU bisa terus bersinergi dengan ranting dan lembaga-lembaga NU lainnya. Baik dalam hal keagamaan, maupun dalam kegiatan sosial.

Diketahui MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu pada tahun 2022 selama empat bulan telah terkumpul dana sebesar 27 juta lebih yang bersumber dari Koin NU, dan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan Sosial, Pendidikan dan Kesehatan." pungkas nya.sementara kepala kampung bumk baru ABD candra kurnian saat mendukung acara acara tersebut ,saya secara pribadi dan mewakili pemerintah sangat  mendukung acara tersebut ," ujar nya," saat memberikan sambutan nya . 


Penulis : R.Saputra/Rls

0 Komentar