Bupati Pesawaran, Melakukan Penandatanganan MoU Dengan PT. Talenthub Digital Indonesia


Pesawaran
 - Pemerintah Kabupaten Pesawaran, melakukan penandatanganan Memorendum Of Understanding (MoU) dengan PT. Talenthub Digital Indonesia (Cybers Academy), terkait percepatan pembangunan sumber daya manusia talenta digital di Bumi Andan Jejama.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, saat ini hampir seluruh kegiatan masyarakat beralih dari manual ke digital, hal ini menunjukan semakin berkembangnya zaman dari tahun ke tahun apalagi dalam segi teknologi.

"Dengan perkembangan zaman saat ini, masyarakat dituntut harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada, contoh kecilnya saja, dengan teknologi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mampu memasarkan dagangannya sampai ke luar pulau, atau bahkan sampai ke mancanegara," ujarnya. Senin, (30/5/2022)

Maka dari itu, lanjutnya, peningkatan SDM sangat diperlukan guna merespon kemajuan teknologi tersebut, bukan hanya untuk masyarakat umum saja, melainkan bagi para pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Pesawaran sendiri.

"Penandatanganan MoU hari ini, merupakan respon cepat Pemkab Pesawaran dalam menghadapi perkembangan zaman yang ada, tentunya kita harus mempersiapkan SDM nya terlebih dahulu agar SDM kita mampu bersaing dan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi pada era digitalisasi saat ini," katanya.

Dirinya juga berharap, dengan peningkatan SDM dalam bidang digital, dapat lebih memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesawaran dari segala sektor.

"Segala kegiatan saat ini sudah beralih ke digital semua, tidak menutup kemungkinan dalam penarikan pajak juga,  Pemkab Pesawaran akan menerapkan secara digital, hal ini dalam upaya tidak adanya kebocoran PAD kita, dan dapat memaksimalkan PAD," pungkasnya.


Penulis : Dedi/M9G

0 Komentar