Polres Way Kanan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022


Way Kanan
- Polres Way Kanan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, bertindak selaku inspektur ipara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2022 bertempat di halaman Mako Polres Way Kanan, Jum’at (22/4).

Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung dari tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek jajaran, Unsur Pimpinan Daerah beserta Forkopimda Kabupaten Way Kanan, tamu undangan dan peserta apel gelar pasukan.

Dalam amanatnya Raden Adipati Surya saat membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standar WHO, Namun perlu tetap ditegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai.

Oleh karena itu, semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 sehingga diperlukan langkah – langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

“Oleh karena itu, sinergisitas antar pemangku kepentingan harus solid, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,”tegas Adipati. (R.Saputra)

0 Komentar