Bupati Pesawaran Meminta, DDS Pesawaran juga Bisa Kreatif

  

Hal itu dikemukakan Dendi saat menghadiri acara peresmian Sekretariat Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (18/4/2022).

“Saya minta OPD terkait untuk bisa menggandeng komunitas maupun organisasi sosial lain, menjalin komunikasi yang baik, sehingga bisa memberikan pemahaman terhadap perkembangan maupun sistem yang ada sesuai dengan sektor serta bidang komunitas ataupun organisasinya,” ucap Dendi.

Selain itu, Dendi juga minta kepada komunitas sosial kemasyarakatan bisa bersinergi baik dengan pemerintah hingganya jangan sampai niat baik untuk membantu justru salah dalam sistemnya.

“Misalnya, ada warga yang sakit dan niat ingin langsung dibawa ke rumah sakit. Tetapi, perlu dipahami untuk bisa masuk dan dilayani di rumah sakit itu ada sistem, seperti membawa rujukan dari rumah sakit tipe C, tipe B dan seterusnya. Hal semacam ini juga harus kita pahami bersama,” jelas Dendi.

Dendi meminta, DDS Pesawaran juga bisa kreatif serta mampu menjalankan kegiatan organisasinya dengan baik.

“Kedepannya saya berharap DDS Kabupaten Pesawaran ini bisa kreatifit tidak hanya dari sisi komunikasi, namun juga mampu menggali sumber-sumber lain misalnya corporate guna menunjang kegiatan organisasi,” ucap Dendi.

Sementara itu, Ketua DDS Kabupaten Pesawaran, Arya Guna menuturkan, jika selama ini DDS Pesawaran telah banyak melakukan sejumlah kegiatan.

“DDS Pesawaran terbentuk sejak 2021 lalu dan sudah ada kegiatan dilakukan mulai dari donor darah, khitanan gratis, bedah rumah, pendampingan pasien umum dan pendampingan pasien talasemia,” uangkapnya.

Arya Guna mengaku, jika DDS Pesawaran juga telah memiliki ratusan relawan yang siap membantu, terutama berkenaan dengan persoalan donor darah.

“Saat ini kita memiliki 270 orang relawan donor darah. Dimana di setiap bulannya, kita mendonorkan darah sebanyak 250 kantong,” terangnya.

Arya Guha juga berharap, DDS Pesawaran kedepan bisa menjadi mitra kerja dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“DDS ini berdiri untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan. Harapannya kedepan bisa menjadi mitra kerja dari pemerintah daerah,” pungkasnya. 

0 Komentar