Mingrum Gumay Menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Bandar lampung - Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK) di Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Senin (12/4).

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Mingrum menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat.

“Mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata Sekretaris DPD PDIP Lampung ini.

Tujuan lainnya, masih kata Mingrum, adalah rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan.

“Komitmen menciptakan pemerintah yang stabil dan dinamis, diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional,” jelasnya.

Menurutnya, disamping perlunya kembali nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah pancasila UUD 1945 dan semboyan bineka tunggal ika serta prinsip NKRI.

“Jadi melalui sosialisasi ini, mari kita menjaga nilai-nilai kebangsaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

0 Komentar