Sudin, Menyerahkan Bantuan Alsintan Ke Kelompok Tani Kampung Simbar Waringin

 

Lampung Tengah - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E. menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pra panen yaitu Traktor Tangan Roda Dua 10 Unit, Pompa Air 5 Unit dan Cultivator sebanyak 7 Unit. Kepada Kelompok Tani di Kabupaten Lampung Tengah, di BBI Pertanian Kampung Simbar Waringin Kec. Trimurjo, Jum'at 29 Januari 2021.

Dalam keterangannya Sudin yang merupakan Ketua DPD Perjuangan Provinsi Lampung ini mengatakan bahwa Bantuan Alsintan ini adalah hasil kerja sama Politisi PDI Perjuangan itu dengan Kementerian Pertanian RI. Dalam kesempatan tersebut Sudin menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah Covid-19.

Sudin akan terus memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian. Disamping itu juga aktif mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Lampung Tengah hingga saat ini telah memelopori pengembangan pertanian bahkan di Lampung Tengah mengembangkan aneka jenis sayuran di lahan terbatas di halaman rumah juga telah berjalan melalui Kelompok Wanita Tani atau (KWT) program ini telah berjalan dari pembibitan sampai dengan pengembangan.

Program pertanian ini sudah bergulir di masyarakat, dari pembagian benih sampai dengan pendampingan pertanian. Harapannya tanaman yang dikembangkan bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain hemat, masyarakat juga tidak akan kekurangan bahan makanan. Dalam kesempatan tersebut Bupati La,pung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal Kementerian Pertanian dan Komisi IV Bapak Sudin dari Praksi PDI Perjuangan yang telah membantu alat pertanian ini dan Loekman meminta kepada kelompok tani agar merawat alat ini dengan baik, untuk dipergunakan sesama kelompok.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah yang juga selaku Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Anggota DPR RI Komang Koheri, Ketua DPRD Propinsi Lampung Ningrum Gumay, S.H., M.H., Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan beberapa Kepala OPD dan Kader PDI perjuangan serta para petani penerima bantuan alsintan. (Diskominfo Lam-Teng)

0 Komentar