4439 Pokdar Kamtibmas Bandar Lampung Di Kukuhkan


Bandar Lampung - Sebanyak 4439 anggota Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan se kota Bandar Lampung resmi dikukuhkan. Pengukuhan langsung dilakukan  Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi di Gedung Semergou, Selasa (10/03).
Selain dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono juga hadir wali kota Bandar Lampung Herman HN, ketua pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, ketua Pokdar Kamtibmas Bandar Lampung Hary Kohar serta unsure Forkopimda.

Hary Kohar dalam sambutannya menjelaskan keberadaan Pokdar Kamtibmas untuk membantu Polri dalam menjalankan ketertiban dan keamanan khususnya di Kota Bandar Lampung karena menurut Rocker senior ini menjaga suasana tetap kondusif danmenciptakan rasa aman di tengah masyarkata bukan semata-mata tugas Polri.
“Hadirnya Pokdar khususnya di Bandar Lampung sebagai mitra Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib, semua gejolak ataupun adanya paham-paham yang mengarah ke radikalisme juga menjadi kewajiban Pokdar untuk mengatasinya sesuai dengan kewenangan yang diberikan dengen tetap berkoordinasi dengan Polresta Bandar Lampung khususnya,”jelasnya.

Sementara Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Firman Rusli, mengatakan Pokdar Kamtibmas telah ada di sembilan kabupaten/kota dan sejak 2006 sampai saat ini, baru setengah bulan yang lalu Kapolri  menurunkan surat keputusannya dimana telah dibentuk Pokdar Kamtibmas tingkat nasional.
 "Lampung menjadi sorotan nasional dan menjadi pionir dalam pembentukan Pokdar,”singkatnya.

0 Komentar